Kamis, 09 Januari 2014

Elvis B'day Bash 2014 Jakarta Rockabilly

       Sore itu hujan baru reda di kota Jakarta. Waktu menunjukan pukul 18.30, namun suasana terlihat masih sangat sepi. Hanya ada satu panitia dan band Rockabilly Gangsters dari Bandung yang nampak pada petang itu. Namun perlahan-lahan Phoenix Cafe di daerah Kebayoran baru berubah menjadi riuh dengan datangnya para anak muda klimis secara berturut-turut.
       Tepat pada pukul 20.00 suasana semakin meriah ketika MC membuka  acara Elvis B'day Bash 2014. Pengunjung yang diperkirakan  berjumlah 70 hingga 100 orang ini mulai memadati Phoenix cafe di lantai atas maupun bawah. Dan acara pada malam itupun di buka oleh Kelas Ekonomi, band yang membawakan beberapa lagu Elvis dan juga sebuah lagu lawas dari The Tielman Brother. Kemudian disusul oleh Someloncholo, The Apathist, lalu penampilan dari duo akustik yaitu Coffee Mocker and Dum Bandit Orchestra.
        Suasana malam itu tidak hanya dimiliki oleh para kaum  pria saja, terlihat beberapa para wanita dengan penampilan pin up yang meramaikan suasana pada perayaan ulang tahun Elvis tersebut.
Acara yang malam ini hanya dikordinir oleh Aldino dan Marbun serta rekan-rekan Jakarta Rockabilly lainnya ini berlangsung sangat meriah dan pecah serta penuh kesan dan sukses.


       Malam semakin larut dan suasan semakin meriah ketika The Sleting Down memanaskan susana malam itu dengan penampilan yang sengat enerjik. Dengan membawakan sekitar empat buah lagu, mereka memanaskan para penonton untuk bernyanyi bersama.
       Tidak hanya lagu Elvis yang berkumandang pada malam itu. Boogie speeders menyajikan lagu-lagu dari Stray Cats dengan penampilan yang sangat rapih. Band ini sungguh sangat luar biasa, karena sound gitar dari Umar begitu sangat mirip dengan Stray Cats. Disamping permainan gitar yang rapih dan dentuman contra bass dari Al yang berpadu dengan drum.
       Dan saatnya Why Phoebe tampil pada malam itu. Jika kita suka menonton salah satu acara disebuah stasiun TV swasta.  Maka penampilan dari band tersebut tidak asing lagi, karena vokalisnya adalah pembawa acara disalah satu stasiun TV swasta tersebut. Dengan membawakan lagu-lagu dari mereka sendiri yang beraliran Rock N Roll modern, terlihat jelas perbedaan karakter ketika Danang sang vokalis bernyanyi dan membawakan acara. Namun tetap kekocakan pada dirinya selalu terlihat, bahkan ditengah-tengah lagu, mereka membawakan  lagu Kereta Malam dari Elvi Sukaesih. Sangat menghibur.




      Setelah diselingi dengan games berhadiah pomade dari sponsor, akhirnya satu-satunya band dari luar kota Jakarta pada malam itu yang juga perwakilan dari Bandung Rockabilly yaitu Rockabilly Gangsters membuat suasana  semakin pecah dan ramai dengan membawakan beberapa lagu Elvis. Terlihat penampilan  khas sang vokalis yang menurut beberapa penonton sangat Elvis gerakan tubuhnya.
       Ada hal yang cukup menarik ketika Rockabilly Gangsters menutup penampilanya dengan single pertama mereka yaitu Minyak Rambut. Ketika Interlude, sang vokalis melakukan gerakan push up, serta mengajak salah satu wanita untuk berdansa bersamanya hingga akhir lagu.
   



        Dan acara pada malam itu ditutup oleh  Borock N Roll,  sebuah band Rockabilly  Jakarta yang telah mengeluarkan album pada tahun 2012 yag lalu. Juga berkolaborasi dengan Jakarta Rockabilly yang membuat susana semakin hanyut dalam dansa, meriah hingga akhir acara.
Sebuah acara yang sangat mearik dan penuh kesan sebagai salah satu ajang silaturahmi dan perwujudan untuk melestarikan Rockabilly di Indonesia. Karena malam dan acara ini semua para penggila Rockabilly Jabodetabek berkumpul di Phoenix cafe. Saling berkenalan satu sama lain untuk satu tujuan, yaitu memajukan scane Rockabilly di Indonesia.
Selamat ulang tahun The King. Karyamu tidak akan pernah termakan oleh waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar